Tutorial Blogging

Tips dan Trik Di Dalam Blog

Menyesuaikan Tampilan Header Blog



Menyesuaikan Tampilan Header Blog


Kali ini kita semua khusus nya yang membaca artkikel ini,hehehehe... kita akan belajar mempercantik tampilan blog. Soal cantik atau bagus nya sebuah tampilan ini pengukuranny relatif dari masing-masing pengguna. Namun pada dasarnya, blog yang bagus itu yaitu yang tidak mempersulit pengunjungnya.

Tiap-tiap pengunjung atau visitor kadang memberi waktu yang lama dalam satu blog, kadang pula timbul karam. Ada banyak unsur yang memberi pengaruh, salah satunya peletakan atau tampilan yang kurang menarik.

Baca Juga : 
Baiklah pada kali ini kita semua akan belajar mengubah ukuran header di blogspot. Kadang ada orang yang berkeinginan melebarkan header ataupun memperbesar header blognya, kadang pula ada yang berkeinginan memperkecil.Tiap-tiap orang punya selera berbeda dalam mendesain blognya.

Di dalam mengubah header blog, banyak para-para publisher yang mengalami kesulitan. Sebab untuk mengubah ukuran header blog itu memang memerlukan kesanggupan mengotak atik kode HTML di Template blog. Namun sepertinya itu dahulu, kini blogspot sudah memberikan kemudahan dalam mengubah ukuran header tersebut.

Kita semua dapat mengubah header blog tanpa harus mati-matian belajar CSS atau HTML. Caranya mudah, ikuti langkah berikut ini. Cara ini khusus bagi publisher yang  mengaplikasikan template blog yang  standar dari blogspot. Seperti blog ini  mengaplikasikan template yang cukup simpel. Cara ini bahkan sudah sukses saya terapkan di blog ini.

Menyesuaikan Tampilan Header Blog

Pertama-tama seperti biasanya terlebih dahulu login ke akun blogspot Anda dan masuk ke dhasboard. Berikutnya pilih Tata Letak > Template dan klik Sesuaikan.





Anda akan dibawa kehalaman pengontrolan antar muka. Di langkah ini usahakan rubah dahulu warna header Anda supaya dapat membedakan hasil perubahan. Tetapi  apabila warna header Anda telah berbeda, hiraukan langkah ini. Bagi yang warna headernya sama dengan warna body,  sistem merubahnya seperti ini.
Masuk ke tab > Lanjutan >Sesuaikan Lebar(Latar Header) > Tambahkan CSS. Anda dapat merubahnya sesuka hati anda dan sesuai keinginan anda untuk menyesuaikannya. 




Di dalam CSS anda bisa menyesuaikan sesuai keinginan lebar atau kecil header nya.

    Gimana gampang bukan! Itu baru mengubah ukuran headernya, untuk mengubah tab atau website pages atau menu dibawa header, script CSS yang diaplikasikan}berbeda lagi. Kita akan bahas pada postingan berikutnya.

    Demikianlah tutorial nya dalam Meyesuaikan Tampilan Header Blog. Untuk selanjut nya saya akan membahas tutorial-tutorial yang lainnya seputar dunia blogger.
    Labels: BLOG

    Thanks for reading Menyesuaikan Tampilan Header Blog. Please share...!

    0 Comment for "Menyesuaikan Tampilan Header Blog"

    Back To Top