Tutorial Blogging

Tips dan Trik Di Dalam Blog

Menghubungkan Blog Ke Adsense

Menghubungkan Blog Ke Adsense

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya di artikel blog saya di Cara Membuat Blog, yang mana dengan nge blog para sobat-sobat bisa menghasilkan uang, tetapi tergantung dari jumlah penayangan blog dan jumlah Klik iklan dari Google Adsense. Syarat nya yang paling utama itu adalah blog sobat sudah diterima di adsense sebagai publisher dan juga sudah memenuhi syarat kebijakan dari Google, yang artinya blog sobat sudah tidak memiliki konten yang melanggar Kebijakan Google dan situs yang tidak mengandung hal-hal yang negatif.

Banyak yang bilang untuk menghubungkannya Blog ke Adsense itu susah dan banyak yang bilang juga untuk menghubungkan Blog ke Adsense itu gampang. Kalau menurut saya pribadi sebenarnya tidaklah susah dalam menghubungkan blog ke adsense dan itu kembali kedalam diri kita sendiri asalkan tidak lelah dalam ingin mencari tahu dan terus berusaha. Dan ingat para sobat sekalian tidak ada kata tidak mungkin asalkan tetap berusaha dan terus berusaha.


Baiklah para sobat-sobat sekalian, langsung saja  kali ini saya akan membahas cara Menghubungkan Blog Ke Adsense. Lagi-lagi ya para sobat sekalian, saya itu tidak bosan-bosanya langkah utama itu adalah para sobat-sobat sekalian sudah harus mimilki akun Gmail.com. Dan para sobat-sobat sekalian, jika sobat belum memillki akun gmail, bisa terlebih dahulu membuat akun tersebut www.gmail.com

Jika sobat sudah mempunyai akun langsung saja masuk ke Blog Sobat > Dhasboard Blog. Untuk pemula mungkin saja di Dhasboar itu belum ada Navigasi Pengasilan dan agar Navigasi Penghasilan itu muncul di Dhasboard Blog, terlebih dahulu sobat harus mengedit yang ada di Blog nya sobat.






Kurang lebihnya seperti gambar diatas, Dhasboar yang belum terdapat navigasi Penghasilan dan  yang sudah terdapat Navigasi penghasilan. Cara nya itu cukup mudah yaitu Pilih Setelan > Pilih bahasa dan pemformatan > Ubah  Bahasa > Bahasa sebelum nya itu adalah Indonesia dan langsung saja ganti bahasa menjadi Inggris ( Amerika Serikat ) dan yang lainnya biarkan saja dan tidak usah di edit. Untuk gambarannya itu seperti ini :



 






Setelah sudah di edit atau mengganti bahasa, jangan lupa Klik Simpan > Refres Blog atau tekan tombol F5 yang ada di keyboard komputer/laptop. Setelah di refresh blog makan akan muncul Navigasi Penghasilan di dhasboard blog.



 



Ketika sudah muncul kata atau navigasi Penghasilan, maka tampilan didalam nya itu adalah seperti ini. 



 



Dan untuk memudahkan agar blog terhubung dengan Google Adsense , terutama itu kita harus mendaftarkan situs blog yang ingin dihubungkan ke adsense. Login ke adsense > Klik Sign up Now.  



 


Setelah masuk kehalaman Adsense, isi data-data nya seperti :
  1. Your Website ( Nama website )  Contohnya : www.example.com
  2. Your Email Address ( Alamat Email )  Contohnya : tutorialblog@gmail.com
Setelah itu Klik Icont Yes ( agar memudahkan dalam memberikan pemberitahuan ) > Klik Save and Continue.




setelah itu blog sudah terhubung ke Adsense, kuarang lebih tampilan nya itu seperti ini



 



Demikianlah Tutorial dari artikel ini dalam Menghubungkan Blog Ke Adsense. Semoga Berhasil dan Situs sobat dapat terhubung.

Labels: BLOG

Thanks for reading Menghubungkan Blog Ke Adsense. Please share...!

0 Comment for "Menghubungkan Blog Ke Adsense"

Back To Top