Tutorial Blogging

Tips dan Trik Di Dalam Blog

Tutorial Adsense Hosted Dan Non Hosted



Totorial Adsense Hosted Dan Non Hosted




Blogspot merupakan salah satu layanan blog tidak dipungut bayaran yang disediakan Google yang bermanfaat untuk posting bermacam-macam konten teks, gambar, atau video.

Apa itu adsense..?

Adsense ialah program yang dapat ditiru oleh  seluruh orang yang berkeinginan mempunyai tambahan ‘pundi-pundi kekayaan’ dari dunia online dengan metode memasang iklan Google Adsense pada situs atau blog milik Anda, dan ini merupakanprogram periklanan CPC (Cost Per Click). 

Isi iklan Adsense yang akan timbul dalam blog Anda akan menyesuaikan dengan isi konten blog Anda. Anda tak perlu cemas dengan tarif registrasi sebab program Google Adsense merupakan  100%  free Anda yang tak mahir berbahasa Inggris tak perlu minder sebab iklan Adsense dapat dipasang pada website berbahasa Indonesia.

Tutorial Adsense di Dalam Blogspot

Dengan mempunyai blogspot, kita dapat menolong orang lain memberikan  bermacam-macam informasi  yang kita kenal. Dengan rutin mengisi blog dan membuat tampilan yang menarik pada blog, tak diragukan lagi, pasti blog Anda akan langsung melejit di mesin pencarian. 

Tetapi tak ada salahnya apabila kita juga menambahkan Adsense pada blog. Seperti yang telah disinggung di atas, Adsense dapat menambah penghasilan Anda. Untuk Anda yang belum tahu bagaimana sistem mengaplikasikan  Adsense, berikut tutorial Adsense blogspot akan menerangkan seputar macam-macam Akun Google Adsense dan sistem membuatnya:

Google Adsense Hosted

Akun Adsense hosted ialah akun mitra dari layanan sah Google yakni Blogspot dan Youtube. Sekiranya oleh maka, sistem membuatnya juga wajib melalui Blogspot ataupun Youtube.


 

Berikut tutorial Adsense Hosted :

  1. Buatlah akun Gmail.
  2. Apabila  memakai Blogspot, Anda mesti membuat beberapa artikel yang  original. Apabila memakai Youtube, Anda mesti mengupload minimal 2 video original, bukan video yang pernah diunggah sebelumnya.
  3. Anda dapat segera meregistrasikannya sesudah Anda mempunyai beberapa konten dan tunggu cara kerja ulasan yang berlangsung dengan cepat

Google Adsense Non Hosted

Akun Adsense non hosted cuma dapat dipasang pada layanan yang bukan milik Google. Jadi Anda semestinya melekatkan kode iklan pada blog dengan custom domain seperti .com, .org, .net, dan sebagainya.



Berikut tutorial Adsense non hosted :

  • Buatlah akun Gmail, lalu buat situs atau blog dengan domain TLD (Top level Domain).
  • Buat sebagian konten autentik yang berkwalitas.
  • Design template situs serapi mungkin.
  • Sesudah situs telah mempunyai sebagian konten, Anda dapat meregistrasikan akun Google Adsense non hosted dan tunggu pihak Google mereview blog Anda. 
  • Untuk tes, Anda wajib melekatkan kode iklan. Jika sesudah itu Anda akan menerima e-mail pemberitahuan diterima atau ditolak dari Google.
  • Apabila diterima, Anda akan segera dapat log in dan mulai menjadikan uang. Apabila  ditolak, coba lihat dan perbaiki website Anda.  tak ada kekeliruan  yang berulang, lebih bagus observasi aturan Google Adsense dan Google Webmaster Guideline sebelum Anda mendaftar lagi.
Untuk menghindari kekeliruan ketika memakai Adsense tak ada salahnya panduan Adsense blogspot juga memberitahu Anda seputar sebagian aturan, yaitu :

  1. Jangan pernah mengklik iklan Adsense milik Anda sendiri.
  2. Jangan pernah sekali-sekali membuat konten yang dapat memberi pengaruh orang lain untuk mengklik iklan Adsense pada website Anda.
  3. Jangan menempatkan iklan Adsense pada website yang berisi  konten dewasa, konten  seputar hacker, kekerasan dan lain sebagainya.
 Demikianlah penjelasan mengenai Tutorial Adsense Hosted Dan Non Hosted.


Labels: ADSENSE

Thanks for reading Tutorial Adsense Hosted Dan Non Hosted. Please share...!

0 Comment for "Tutorial Adsense Hosted Dan Non Hosted"

Back To Top