Tutorial Blogging

Tips dan Trik Di Dalam Blog

Membuat Tab Menu About



Banyak blogger yang menyerahkan  tutorial menciptakan tab menu bar di header Blogspot dengan mengotak atik kode HTML. Namun untuk  Anda yang tidak cukup paham dengan mode HTML tidak butuh khawatir, sebab menu bar tersebut dapat dengan mudah diciptakan  tanpa mesti merubah HTML.


Dalam menu bar tidak hanya ditampilkan halaman-halaman seperti halaman Disclaimer, Privacy policy, contact dan lain sebagai nya, Tetapi juga didalam halaman tepat nya di menu bar mengapa harus terdapat menu tab Abaut atau sering disebut Tentang saya ? agar pengunjung yang sedang membaca artikel dapat mengetaguhi siapa anda dan siapa pemilik artikel, artinya juga pengunjung ingin melihat profil anda, maka akan sangat terlihat mudah jika pemasangan Tab menu about sangat berperan penting untuk lebih memudahkan pengunjung yang ingin melihat tentang anda yang akan ditampilkan di tab menu About.
Baiklah selanjut nya saya akan membahas bagaimana cara membuat tab menu about di blog. Cara ini bisa dikatakan cara yang sangat simpel sekali dan tidak perlu mengedit kode-kode HTML.Berikut langkah-langkah dalam membuat nya :

Membuat Tab Menu About

  • Langkah yang pertama, masuklah ke dashboar blogspot Anda, kemudian pilih Tata Letak dan klik Edit.

  • Lalu Masukan Nama Situs anda (jika menggunakan google plus) dan jugan lupa masukkan kan juga URL situs ( URL dari google plus anda ) dan kemudian Tambahkan Tautan > Simpan.


Demikian lah tutorial dalam Membuat Tab Menu About. Cukup sederhana dan sangat simpel sekali dalam membuata nya. Semoga bermanfaat dan berhasil.

Jadi tidak boleh  lagi terpaku pada penataan  HTML untuk menciptakan  menu tab yang menari. Tentu guna  tampilan yang lebih profesional dengan memperlihatkan  tab drak down perlu pengaturan tambahan. Kita akan kupas  cara tersebut  di artikel  lain.
Labels: BLOG

Thanks for reading Membuat Tab Menu About. Please share...!

0 Comment for "Membuat Tab Menu About"

Back To Top