Tutorial Blogging

Tips dan Trik Di Dalam Blog

Membuat Link Target Dalam Artikel

Membuat Link Target Dalam Artikel





Ketika agan-agan sering membaca sebuah artikel dan di dalam artikel tersebut terdapat sebuah link target yang mana jika agan klik link itu maka agan akan menuju ke halaman dalam satu artikel tersebut. Link target biasanya terdapat dalam suatu artikel yang sangat panjang dan terdiri dari beberapa sub judul. Hal itu bertujuan untuk memudahkan pengunjung agar tidak perlu skroll ke bawah hanya untuk mencari bagian yang agan cari.

Kali ini saya akan membahas bagaimana caranya membuat link target didalam sebuah  artikel. Dan kenapa harus membuat link target ? agar pengunjung tahu bahwasan nya didalam artikel yang terdapat link itu adalah artikel yang berkaitan dengan isi yang terdapat di artikel itu sendiri. Agan pasti gagal paham ya maksud nya apa ? hehehehe..

Ok gan, maksud dari penjelasan saya diatas itu adalah ketika pengunjung membaca sebuah artikel yang terdapat link didalam nya, berarti artikel yang di baca itu ada kaitan nya dengan yang sudah di beri link tersebut. Saya contohkan seperti ini, misal nya saya membaca sebuah artikel yang berjudul Membuat Halaman Disclaimer dan setelah saya baca diisi artikel tersebut bahwa terdapat link didalam nya yang menceritakan sebuah Membuat halaman Privacy Policy, berarti didalam artikel yang dibaca ( Halaman Disclaimer ) ada kaitan nya dengan ( Privacy Policy ).

Dan keuntungan dari membuat link tersebut juga ada gan, keuntungan nya itu adalah ketika pengunjung membaca artikel seperti yang saya contoh kan tadi, pengunjung akan mungkin mudah untuk bahasa gaul nya itu " Loncat " kehalaman berikut nya yang sudah yang diberi link didalam artikel tersebut. Artinya sama-sama mendapat keuntungan, Keuntungan untuk pengunjung dan keuntungan bagi yang mempunyai artikel tersebut, kenapa saya bilang begitu gan ? ya sudah pasti lah keuntungan dari si pemilik artikel mendapatkan pengunjung yang double membaca artikel yang sudah di post. Bener gak ???

Ada yang bilang ni gan, membuat link didalam sebuah artikel itu merupakan suatu hal yang sangat disukai oleh google dan artikel bisa menjadi SEO gan, OMG Keren daaahh...
Dan perlu diketahui juga ni gan, setidak nya didalam artikel tersebut mempunyai 3 link tanrget dan 2 link back artikel itu sendiri, artinya 3 link akan pergi ke halaman yang sudah di beri link dengan judul yang berbeda dan 2 link tetap pada halaman artikel. 

Contoh dari 3 link target nya :
  1. Cara Membuat Gadget
  2. Membuat Halaman Disclaimer
  3. Menghubungkan Blog ke Adsense
itu lah contoh nya agar memenuhi link target yang disukai oleh google dan selanjutnya agan bisa membuat link back artikel maximal 2.

contoh 2 link back artikel :
  1. Membuat Link Target Dalam Artikel
  2. Membuat Link Target Dalam Artikel

Loh kox sama ya di dalam 2 link tersebut ? sudah pasti gan..cerita nya kan membuat link back artikel, artinya di didalam link setelah di klik maka akan halaman tetap pada artikel tersebut dan tidak akan berpindah halaman. Saya rasa agan-agan sudah mengerti dan paham dengan penjelasan saya, dan kali ini langsung saja saya akan membuat tutorial nya dalam Membuat Link Target Dalam Artikel.

Langkah pertama adalah login ke Blog > Entri > Buat Judul Artikel > Tulis artikel. Berikut contoh sebelum diberi link dalam artikel yang sudah di tulis.




Setelah kira-kira sudah selesai dalam penulisan artikel maka langkah selanjut nya memberikan link didalam artikel yang sudah ditulis, Setelah itu Blog dibagian yang ingin di beri link > Copy  yang terdapat di tautan permanen/URL > Link Target.




Selanjut nya adalah memberi nama link > Paste URL yang sudah sebelumnya di copy di dalam Tautan Permanen > Centang > OK.
  1.  Text To Display : Nama Judul Link Target
  2. Web Adress        : Nama URL




Setelah selesai, lalu Publikasikan dan lihat artikel agan yang sudah diberi Link Target dengan warna yang berbeda di dalam isi artikel tersebut.






Demikianlah dalam tutorial kali ini mengenai dalam Membuat Link Target Dalam Artikel. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan semoga berhasil.




Labels: BLOG

Thanks for reading Membuat Link Target Dalam Artikel. Please share...!

0 Comment for "Membuat Link Target Dalam Artikel"

Back To Top