Tutorial Blogging

Tips dan Trik Di Dalam Blog

Mengoptimasikan SEO


Sistem Optimasi SEO On Page – Kita semua telah mengetahui apa itu SEO. Umumnya SEO terbagi menjadi dua teknik yakni On Page SEO dan Off Page SEO. Keduanya amat penting dan perlu anda lakukan di blog anda. On Page SEO merupakan optimasi yang dijalankan pada  situs (di dalam laman web). Lalu  bagaimana teknik SEO On Page ? Kita akan menceritakan sepenuhnya di peluang kali ini.


Pengertian SEO On Page
Seperti yang telah agan katakan di permulaan alinea, kali ini kita akan mencoba untuk membicarakan system optimasi SEO On Page. Ada beberapa sistem yang dapat anda lakukan untuk mengoptimasi blog anda dari segi  On Page nya.

Apakah anda sudah tahu kan yang dimaksud On Page ?
Yah, On Page merupakan sesuatu yang terdapat dalam blog anda. Atau dengan kata lain optimasi dari blog itu sendiri. Mulai dari, nama domain, template blog, tampilan gambar, content dan banyak lagi yang lainya.
Untuk memudahkan pembicaraan kita seputar teknik SEO On Page. Kali ini kita akan konsentrasi membicarakan mengenai SEO On Page pada postingan atau kontent. Sebabdari sebagian option yang sudah kita sebutkan tadi, optimasi pada postingan ialah yang prioritas dibanging yang lainya.

Bukan bermaksud memungkiri yang lainya, seluruh penting. Tetapi untuk memperfokus bahasan kita supaya tak terlalu panjang.

Sistem Optimasi SEO On Page Blogspot

Banyak sekali sumber yang sudah membahas panjang lebar seputar bagaimana teknik SEO On Page secara mendetail. Tetapi aku dapat menyimpulkan ada sebagian teknik yang tepat sasaran untuk anda pakaidi blog anda diantaranya sebagai berikut :

1. Optimasi Pada Judul  Tulisan

Bagaimana optimasi judul ? Kalo kita bicara optimasi, pasti terkait dengan “Key Word” atau kata kunci yang akan kita bidik. Namun kali ini kita tak membahas bagaimana melakukan research key word. Aku anggap anda telah mengerti caranya. Atau kita akan bahas di lain peluang.
Misalhkan kita akan membuat tulisan seputar resep kuliner Indonesia dan anda telah menemukan key word yang  tepat ialah “resep rendang padang”.
Optimasi di judul ialah dengan membuat judul yang mengandung key word hal yang demikian. Contoh :
Resep Rendang Padang, Inilah Resep Rendang Padang Termudah dan Paling  Nikmat, bisa juga Cobain Rendang Padang dengan Rasa yang Instimewa.
Sebagian menyarankan optimasi judul yang maksimal ialah meletakan kata kunci atau key word di permulaan frase atau kalimat pada judul tulisan.  

2. Optimasi Pada Isi Tulisan

Teknik SEO Onpage berikutnya ialah optimasi pada isi kontent atau tulisan yang diciptakan. Bagaimana caranya ? ialah dengan mengamati “Key Word Density” atau kepadatan kata kunci.
Karenanya dimaksud di sini ialah meletakan kata kunci di dalam tulisan atau postingan yang kita buat. Kita akan membuatkontent berupa tulisan dengan kata kunci Resep Rendang Padang.
Kenapa setidaknya, kata kunci hal yang demikian} {muncul|timbul} di dalam posingan. Lalu dimana peletakan kata kunci di dalam postingan ?
Banyak sumber yang menyebutkan, tetapi pada intinya mungkin seperti ini :

  •  Di permulaan alinea pertama, atau 100 kata pertama dari tulisan
  •  Di tengah – tengah tulisan
  •  Di akhir, atau di alinea terakhir dari tulisan.

3. Optimasi Pada Subjudul atau subheading (H2)

Teknik  SEO On Page yang berikutnya  ialah dengan meletakan kata kunci pada subjudul tulisan. Istilah subjudul tak semua sama di tiap-tiap platform masing – masing blog. Kalo di blogspot diistilahkan dengan subheading. Setelah demikian, sebab mesin pencari akan mendeteksi pertama pada tittle dan berikutnya pada subtitle atau subheading ini. Jadi kita optimasikan keyword kita pada subtutle juga kecuali pada title

4. Optimasi Pada Meta Deskripsi

Apa itu meta deskripsi ? Susunan kata yang terdiri dari satu atau dua kalimat yang tampak di bawah title ketika kita melakukan pencarian sebuah kata kunci pada mesin pencari.
Bagaimana mengatur meta deskripsi pada blogspot ?
Seperti yang sudah aku sampaikan pada pembahasan lalu seputar pengontrolan blogger. kali ini aku bahas bagaimana sistem mengaktifkan meta deskripsi pada blogspot.
1. Masuk ke dashboard
2. Kemudian pilih  setelan > prefensi penelusuran



 
3. Pilih Tag Meta > klik  ya
4. isilah dengan deskripsi blog.
5. Tulisan itu klik simpan.

Mengoptimasikan SEO


Demikianlah tutorial saya yang isi pembahsanya menyangkaut Mengoptimasikan SEO. Semoga berguna untuk aku dan sahabat-sahabat sekalian. Saya ucapkan terima kasih dan salam kompak selalu.
Labels: SEO

Thanks for reading Mengoptimasikan SEO. Please share...!

0 Comment for "Mengoptimasikan SEO"

Back To Top