Tutorial Blogging

Tips dan Trik Di Dalam Blog

Membuat Artikel Agar Cepat Terindex Oleh Google




Membuat Artikel Agar Cepat Terindex Oleh Google 



Cara Supaya Tulisan atau Postingan Cepat Terindex Google, Yahoo dan Bing, banyak pertanyaan dari pengunjung seputar bagaimana metode supaya tulisan atau postingan di blog cepat terindex oleh Google atau di indeks oleh mesin pencari yang lainnya pada blog/situs  sebetulnya tips SEO supaya postingan / tulisan blog cepat timbul di Google index ini telah banyak diulas oleh para Blogger ataupun ahli SEO, namun disini saya akan mengulas kembali dengan pengalaman yang saya ketahui.


Terindeks oleh search engine merupakanhal yang benar-benar penting bagi kemajuan dan perkembangan blog / situs kalian, tanpa di indeks blog kalian akan kesepian pengunjung dan terlihat mati walaupun kalian menulis konten yang fresh dan  berkualitas namun  tetap konten kalian akan seperti terkubur, nah disinilah pengetahuan SEO itu berfungsi supaya konten pada blog kalian dikenali dan terindex oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing ataupun search engine lainnya sebab hampir 60% pengunjung akan datang dari mesin pencari, Ada sebagian teknik atau taktik yang semestinya kalian terapkan supaya cepat terindex.

1.    Submit Sitemap ke Search Engine Google atau Bing

Sitemap ialah sebuah daftar isi yang menjelaskan seputar apa yang ada pada blog / situs kalian, sitemap disini bukan daftar isi yang seperti ada pada halaman  melainkan sitemap yang berupa XML. XML ialah sebuah bahasa yang cuma dimengerti oleh search engine. Untuk pengguna Wordpress dapat membuat sitemap dengan plugin, dan untuk pengguna Blogspot umumnya telah terintegrasi.

2.    Tautan Building Supaya Postingan Cepat Terindex Mesin Pencari

Untuk cepat terindex oleh google kalian wajib  membangun tautan ke halaman post kalian, jangan cuma mencari tautan mengarah ke homepage saja, carilah tautan dofollow yang mengarah ke konten anda.  Supaya ini juga akan membuat blog kalian menjadi populer dan terpercaya di mata search engine, mesin pencari seperti Google sangat senang dengan blog / situs yang mempunyai tautan dofollow yang relevan yang mengarah ke halaman blog kalian dan Google Pagerank malahan bisa anda peroleh.

3.    Sistem Cepat Terdeteksi Google Dengan Social Bookmarking/Social Media

Salah satu sistem yang benar-bena cepat supaya blog kalian terindex mesin pencari  merupakan dengan membagikan konten kalian pada  situs social media atau social bookmark yang banyak di jumpai kini ini seperti Google+, Twitter, Facebook, Linkedin, Pinterest, dan sebagainya. Selain itu blog anda juga akan menerima traffic dari situs social media hal yang demikian.

4.      Internal Linking Dalam Halaman Blog / Situs

Apabila kalian berharap halaman baru pada situs kalian di index cepat maka internal linking akan menjadi benar-benar bermanfaat. Sebutkan halaman baru kalian dengan anchor text tautan, dan perbarui  halaman yang telah terindex sebelumnya dengan menyertakan tautan ke halaman baru.

Linking halaman situsanda bukan Cuma seputar membangun external backlink. Supaya yang  benar-benar penting juga ialah membangun tautan dalam situs kalian yang akan mengingatkan mesin pencari seputar kehadiran konten baru pada situs kalian.

5.      Komentar Pada Blog Supaya  Cepat Terindex Search Engine

Cobalah mengomentari posting terakhir pada blog-blog yang telah terkenal dan  mempunyai ranking tinggi, ini merupakan  sistem yang benar-benar tepat sasaran untuk mendapatkan halaman baru di index cepat dan pastikan bahwa anda mengaplikasikan halaman yang  berkeinginan di index sebagai URL situs kalian dikala berkomentar tidak cuma halaman depan saja.

6.      Update Konten Artikel Blog / Situs Secara Teratur

Pastikan kalian memperbarui situs kalian secara teratur, konten atau artikel yang fresh merupakan penting untuk  mendapatka halaman baru diindeks. Apabila postingan yang ada pada blog anda telah lama maka search engine tak akan menjelajahi blog kalian secara teratur.

Di sisi lain, apabila anda menjaga blog anda segar dan diperbarui (walaupun memperbarui halaman index) maka spider mesin pencari akan terus datang kembali. Sebagai alasan mengapa banyak blog memiliki peringkat bagus dan artikel nya terindeks cepat tak lain  ialah karena si pemilik blog  sering kali memperbarui situs mereka dengan konten atau postingan baru yang segar.

7.      Mobile Friendly dan Responsive Design

Dapat dipungkiri lagi, pengguna gadget hand phone seluler dan tablet kini telah melebihi dari pengguna komputer PC dan komputer karenanya seharusnya bagi kita  kini untuk  merubah template lama kita supaya responsive dan mobile friendly. 

Supaya visitor yang berkunjung ke  situs blog kita tak kesulitan untuk membaca konten yang ada di blog kita, apalagi  kini Google telah mengaplikasikan algoritma Mobielgeddon yang meharuskan kita untuk membuat situs blog yang mobile friendly dan tentu saja ini akan berpengaruh besar pada SEO Onpage dan ranking kita di Google search khususnya khusus mobile search. Jadi buat anda yang masih mengaplikasikan template lama silahkan di-upgrade supaya bisa mobile friendly dan supaya cepat terindeks Google. 


Itulah sebagian tips seo seputar metode supaya blog terindex cepat oleh search engine atau mesin pencari sesuai dengan pengalaman saya.
Demekian dan saya ucapkan terima kasih
Salam kompak..!!!  
Labels: SEO

Thanks for reading Membuat Artikel Agar Cepat Terindex Oleh Google. Please share...!

0 Comment for "Membuat Artikel Agar Cepat Terindex Oleh Google"

Back To Top