Tutorial Blogging

Tips dan Trik Di Dalam Blog

Cara Membuat Blog Gratis


Cara Membuat Blog 
 

Sebenarnya menjadi seorang blogger itu tidak lah sulit para sobat sekalian, apalagi Cara Membuat Blog itu sendiri hanya saja kunci nya itu adalah terdapat dalam diri kita sendiri : Niat yang tulus dalam membuat artikel, semangat yang kuat dan Pantang menyerah dalam menghubungkan blog dengan Google Adsense. Kenapa dengan adsense ? dan apa itu adsense ? Adsense itu adalah dimana nanti jika blog para sobat sekalian sudah bisa terhubung dengan adsense, maka Google Adsense nantinya akan memasang iklan di blog nya sobat dan bisa menghasilkan Uang atau sebagai gaji dari sobat yang dimana sudah mampu menjadi publisher. Uang yang sobat dapatkan itu tergantung berapa banyak nya jumlah tayangan,jumlah klik dan lain sebagainya.
Dunia blog atau blogger semakin hari semakin banyak ya sob, apalagi dari hari kehari..bulan kebulan..tahun ketahun semakin bertambah aja gan itu para-para bloger yang bermunculan, kenapa bisa begitu ya ? kox bisa banyak yang bermunculan ? jawaban nya cuman satu sob, yaitu seperti sudah saya jelaskan diatas td, tapi jika sobat sekalian ingin mengikuti jejak para blogger, cara nya itu sangat lah mudah alias gak pakai ribet. Saya akan membagikan kepada sobat-sobat sekalian  gimana sih cara nya membuat blog atau blogspot,langsung aja kita buat tutorial nya
cekidottttt.....


Yang pertama harus sobat lakukan adalah pastikan para sobat sudah memiliki akun gmali@.com dan jika sobat-sobat sekalian  belum mempunyai akun gmail, silahkan membuat akun gmail sobat di www.gmail.com  kenapa demikian ? karena syarat untuk menjadi blogger adalah memiliki akun gmail agar ntar bisa terhubung ke akun blog sobat. Setelah para sobat memiliki akun gmail@.com, lalu cari di kata kunci dari google www.blogger.com ntar sobat akan di arahkan ke halaman pembuatan blog. Kurang lebihnya tampilan awal dihalaman blog itu seperti ini. 

    
Setelah itu klik Create Your Blog, maka akan tampil halaman kedua dari blog dan kurang lebihnya tampilan nya itu seperti ini.
                                                                      
klik bagian dasboard sebelah kiri dan klik Blog Baru, maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.
      
isi judul yang sobat inginkan dan jangan lupa diisi juga alamat blog yang sobat inginkan, kurang lebih nya saya contohkan seperti ini.
 
      
 
setelah para sobat sudah mengisi semua judul dan alamat blog yang sobat inginkan, lalu klik dibagian pojok bawah kanan yang tulisan nya Buat Blog. Dan kita akan di arahkan dalam pembelian nama Domain dan klik Telusuri.
     
Setelah di klik dibagian telusuri, maka muncul lah nama-nama domain yang mana tahu sobat inginkan. Kalau Saya jujur saja sudah mempunyai domain sendiri dan saya juga membeli domain di jasa domain di indonesia. Kurang lebih nya di pembelian domain di blogger itu gambar nya seperti ini, dan disini ada banyak nama domain dan bisa sobat pilih nama domain yang tertera di dalam nya.

                  
Setelah sudah membeli nama domain lalu kembali lagi dengan dalam pembuatan artikel postingan, dan jangan lupa ini yang paling penting : 
  1. Judui Artikel 
  2. isi Artikel 
  3. Pratinjau
  
Setelah sobat sudah selesai membuat Judul dan isi artikel, jangan terburu-buru untuk mempublikasikan nya dan alangkah baiknya para sobat mengecek terlebih dahulu apakah sudah tidak ada lagi kesalahan dari segi Huruf Tulisan, Rata Tulisan, dan lain-lain. Cara nya klik Pratinjau dan sobat bisa melihat di tanda anak panah bahwasannya artikel sobat masih dalam tahap pratinjau maka saya contoh kan kurang lebih nya seperti ini.

Dan setelah artikel di tinjau yang sudah sobat lakukan dalam tahap peninjauan artikel, maka setelah itu sobat bisa kembali ke tahap pembuata judul dan isi artikel tersebut.



 
Dan setelah di tinjau artikel tadi dan Jika tidak ada kesalahan dalam penulisan atau yang lainnya, maka sudah bisa di Publikasikan artikel tersebut.



Demikianlah tutorial dalam artikel saya ini dan  begitulah kurang lebih nya dalam Cara Membuatan blog dan tidak ada yang sulit dalam pembuatan blog.
Labels: BLOG

Thanks for reading Cara Membuat Blog Gratis. Please share...!

0 Comment for "Cara Membuat Blog Gratis"

Back To Top