Tutorial Blogging

Tips dan Trik Di Dalam Blog

Cara Mudah Agar Postingan Dapat Terindex Oleh Google

Cara Mudah Agar Postingan Dapat Terindex Oleh Google


Cara mudah agar postingan terindex oleh google-Sebenarnya cara ini tidak sesulit yang dipikirkan, dan cara ini cukup terbilang mudah yang nantinya sebuah artikel yang sudah di publikasikan akan muncul di kata kunci google. 


Banyak yang bilang khusus nya untuk blogger pemula itu tidak mengetahui  tentang hal ini, artinya setelah mereka selesai membuat sebuah artikel, baik  itu artikel yang menyangkut tentang tutorial, kesehatan, dan lain sebagai nya. 

Bukan hanya selesai disitu saja, nantinya ketika sudah selesai dalam membuat sebuah artikel, alangkah baiknya artikel tersebut terlebih dahulu meng submit sebuah artikel tersebut di Google Search Console.
Kenapa harus di Google Search Console ?

Karena distu nantinya sebuah artikel yang sudah di publikasikan, dapat terindex di kata kunci google dan cukup terbilanh mudah dan sangat simpel sekali. Untuk itu saya akan membahas tutorial cara Mudah Agar Postingan Dapat Terindex oleg google.

Apa itu Google Search Console ?

Google Search Konsul adalah tempat dimana nantinya sebuah artikel yang sudah di publikasikan, akan meng submit artikel yang sudah di publikasikan tersebut  supaya bisa muncul di kata kunci google atau dapat terindex oleh google. Dan juga akan merayapi semua artikel yang sudah di submit di google search console tersebut.

cara nya cukup mudah sekali, nantinya URL dari sebuah artikel tersebut akan di submit di google search cosole tersebut.

cara nya cukup mudah sekali bukan ?

Baiklah lah kali ini langsung saja kita akan membahas nya di artikel ini yang menyangkut tentang Cara Mudah Agar Postingan Dapat Terindex Oleh Google.

langkah yang pertama adalah kunjungi www.goole.com ketik kan di bagian kata kunci dari google yang di beri kata kunci dengan " Google Submit " > Setelah itu klik di bagian Google Search Console. Untuk contoh gambar nya adalah sebagai berikut :





lalu akan masuk ke halaman tempat anda akan mengsubmit URL dari artikel anda tersebut dan kemudian masukan URL artikel anda > lalu klik dibagian Saya Bukan Robot > dan langkah terakhir adalah Kirim Permintaan.






Selanjutnya Refresh komputer anda dan tunggu beberapa saat saja, lalu buat kata kunci sesuai dengan judul artikel anda dan lihat lah hasil nya, Artikel sudah dapat terindex oleh google yang di submit tadi nya di Google Search Console.

Baiklah, cukup sekian dulu untuk pepmbahasan kali ini mengenai Cara Mudah Agar Postingan Dapat Terindex Oleh Google. jika terdapat kesalahan-kesalahan atau pun kata-kata dari penulis ini yang kurang pas, harap di maklumi ya.. Masih Tahap Belajar.

Baca Juga : Membuat Tab Navigasi Yang Sudah Responsive




Labels: BLOG

Thanks for reading Cara Mudah Agar Postingan Dapat Terindex Oleh Google. Please share...!

0 Comment for "Cara Mudah Agar Postingan Dapat Terindex Oleh Google"

Back To Top