Tutorial Blogging

Tips dan Trik Di Dalam Blog

Membuat Tab Navigasi Yang Sudah Responsive


Membuat Tab Navigasi Yang Responsive


Dalam membuat tab navigasi itu tidak lah sulit, yang perlu anda ketahui adalah template atau tema anda sebelumnya sudah lah responsiv agar dapat memudahkan dalam pemasangan navigasi tab di bagian atas header. Dan untuk kali ini saya akan mencoba membuat nya yang tema nya sudah responsiv.

Tab Navigasi adalah sebuah tab menu yang dimana nantinya di isi dengan halaman-halaman yang sangat penting sekali dalam pengajuan sebagai publisher di adsense, kenapa saya bilang begitu ? agar pihak adsense mengetahui navigasi-navigasi yang dibutuh kan oleh mereka. 

Kurang lebih nya penjelesannya seperti itu dan untuk mengetahui nya yang saya jelaskan tersebut, anda bisa mencari info yang lebih banyak lagi di google, hehehehe..........

Tab Navigasi di isi dengan halaman about, contact, privacy policy,sitemap  dan disclaimer, dimana nantinya tab menu navigasi tersebut akan muncul di di bagian atas header.

Untuk membuat tab navigasi tersebut kita akan membahas nya di tutorial kali ini. Sebelum nya terlebih dahulu anda sudah membuat halaman-halaman seperti yang sudah saya sebutkan tadi (halaman about, contact,privacy policy, sitemap, dan disclaimer) dan template atau tema blog anda sudah responsiv.
Untuk itu saya akan memeulai tutorial nya saja. 
Langkah yang utama adalah anda harus terlebih dahulu masuk ke blog anda, dan lihat dibagian dasboard, anda bisa memilih Tata Letak ,setelah itu klik Edit dibagian Top Navigasi.





Lalu akan muncul dimana anda harus mengisi kata perintah yang terdapat di dalam nya dan silah kan di isi seperti di bawah ini. Dan mohon perhatiannya, sebelumnya saya sudah mengisi di kata perintah tersebut, dan silahkan anda mengisi sesuai keinginan anda.

  • Untuk Judul saya pilih defaul aja.
  • Untuk jumlah item yang akan di tampilkan di navigasi tersebut saya saran kan jika anda menampilkan untu semua tab navagisai, cukup anda kosongkan saja.
  • Jika anda ingin membuat urutan kata, silahkan pilih saja urutkan. Kalau saya tidak saya urutkan karena itu sebuah keinginan saya saja.
  • Nama situs baru maksudnya nama navigasi halaman anda, contoh : privasi policy. Setelah itu jangan lupa masukan URL halaman Privacy policy tersebut.
  • Jika sudah selesai tambahkan tautan, maka akan mununcul di dalam nya halaman yang telah anda buat tadi.
  • Selanjut nya adalah Simpan




Setelah di simpan, jangan lupan klik Simpan dibagian Tata Letak blog anda dan pratinjau terlebih dahulu untuk melihat apakah sudah  terdapat tab navigasi yang anda buat tadi.




Sekira nya sudah pas, maka lihat lah tampilan template blog anda yang sudah terdapat tab navigasi yang telah anda buat tadi.





Jadi begitalah kira-kira dalam membuat tab navigasi, tidak sesulit yang dipikirkan tetapi tampilan template sebelumnya sudah responsiv.

Untuk itu demikianlah pembahasan kali ini dalam hal Membuat Tab Navigasi Yang Sudah Responsiv. Jika ada kata-kata yang kurang lengkap, harap maklumi saja ya.
hahahahaha...





Labels: BLOG

Thanks for reading Membuat Tab Navigasi Yang Sudah Responsive. Please share...!

0 Comment for "Membuat Tab Navigasi Yang Sudah Responsive"

Back To Top